Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

SMP PGRI 3 Denpasar Titik Kick Off Aksi Tanam 10 juta Pohon

SMP PGRI 3 Denpasar Titik Kick Off Aksi Tanam 10 juta Pohon
  • 23 Mei 2022
  • 0 Komentar

SMP PGRI 3 Denpasar Titik Kick Off Aksi Tanam 10 juta Pohon

Launching Gerakan aksi tanam 10 juta pohon kolaborasi Kemenlo PMK, lintas kementerian, Perguruan Tinggi hingga Ormas Keagamaan akan dimulai di SMP PGRI 3 Denpasar.

 

Jakarta, 23/05/22 - SMP PGRI 3 Denpasar Sanur akan menjadi tempat kick off aksi penanaman 10 juta pohon, kolaborasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dengan lintas Kementerian, Ormas, Komunitas dan masyarakat ditandai dengan penanaman pohon buah.

 

SMP PGRI 3 Denpasar adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP Pemecutan, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Dalam menjalankan kegiatannya, SMP PGRI 3 DENPASAR berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

SMP PGRI 3 Denpasar telah dikenal meluluskan ribuan alumni yang berhasil menjabat di posisi penting baik di instansi pemerintah atau swasta bali bahkan tersebar diseluruh indonesia bahkan juga mungkin tersebar didunia.

 

Kick off Penanaman pohon dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Selain itu kegiatan ini akan dihadiri perwakilan lintas Kementerian, Kepala Daerah, Pimpinan Ormas Keagamaan, Satuan Pendidikan dan masyarakat dari 34 Provinsi yang dilakukan secara hybrid. 

 

Selain di Area lingkungan pendidikan, kedepan penanaman pohon akan dilakukan di lahan kritis seperti bekas pertambangan dan daerah aliran sungai (DAS), area hutan, area umum pemukiman dan fasilitas publik. Jenis pohon yang akan ditanam antara lain pohon buah, tanaman keras, pohon penghijauan dan mangrove.

 

Pemilihan jenis pohon dan lokasi di atas, katanya,  bertujuan sebagai langkah revitalisasi alam, peningkatan produktivitas lahan. Juga mempetimbangkan mitigasi bencana dan perubahan iklim. Di samping itu, untuk mendorong terciptanya sumber ekonomi dan kemandirian masyarakat yang hasilnya dapat dinikmati bersama.

 

"Aksi ini merupakan agenda Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Sekaligus bentuk komitmen Indonesia mendukung The Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022," kata Deputi V Kemenko PMK, Dr Didik Suhardi di Jakarta, Senin (23/5/2022).

 

Menurut dia, aksi ini merupakan kerja kolaborasi Kemenko PMK dengan lintas kementerian. Melibatkan kalangan perguruan tinggi, sekolah, organisasi sosial kemasyarakatan dan pelbagai elemen masyarakat yang lain. Penananam akan dilakukan di 34 provinsi seluruh Indonesia sepanjang tahun 2022-2023.

 

Reporter : MKH

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: