Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Ratusan Produk UMKM Indonesia Tampil di Java in Paris

Ratusan Produk UMKM Indonesia Tampil di Java in Paris
  • 12 Juni 2022
  • 0 Komentar

Ratusan Produk UMKM Indonesia Tampil di Java in Paris

Ratusan jenis produk UMKM Indonesia berhasil ditampilkan di Le BHV Marais Paris melalui program ‘Java in Paris’ mulai tanggal 8 Juni hingga 17 Juli 2022.

 

Jakarta, 12/06/22 - Ratusan jenis produk UMKM lokal sukses tembus di Le BHV Marais Paris melalui program ‘Java in Paris’.

 

Hal tersebut terjadi berkat kerjasama antara Shopee, Pemerintah Kota Surakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, dan Le BHV Marais Paris. Le BHV Marais merupakan salah satu department store terbesar di Prancis, bagian dari jaringan Galeries Lafayette.

 

Setelah melewati proses kurasi tim di Paris, mulai 8 Juni hingga 17 Juli 2022, ratusan jenis produk ini akan dipamerkan dan dijual di Le BHV Marais.

 

Selama 1 bulan ke depan, pameran tersebut akan menampilkan produk-produk UMKM Kota Solo serta berbagai karya anak bangsa lainnya mulai dari fashion, kerajinan tangan, kuliner, hingga produk-produk lokal seperti batik dan lain-lainnya.

 

Program Java in Paris merupakan realisasi komitmen Pemerintah Kota Surakarta dalam mendukung UMKM Kota Solo naik kelas dan berdaya saing global melalui promosi di salah satu kota kiblat fesyen dunia.

 

Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Andorra, Monako, dan UNESCO, Mohamad Oemar menyampaikan, program Java in Paris merupakan sinergi yang baik dari pemerintah pusat, daerah, dan juga swasta.

 

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Gibran Rakabuming, Walikota Solo, dan turut dimeriahkan oleh sejumlah atraksi budaya hingga penampilan Anggun C Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang saat ini telah berdomisili di Prancis.

 

Sobat Revmen, Sebagai kota mode dunia, Paris menjadi salah satu kiblat fashion dunia menjadi tempat yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk fashion, kesenian, maupun produk-produk lokal lainnya. Pameran Java In Paris ini pun membuka pintu seluas-luasnya bagi produk Indonesia untuk mampu bersaing di pasar global.

 

Reporter : MKH

 

Sumber 

Kompas.com (2022). Diakses pada tanggal 12 Juni 2022.

Okezone.com (2022). Diakses pada tanggal 12 Juni 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: