Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Perkuat Peran Anak Muda Melalui Youth Innovation Festival

Perkuat Peran Anak Muda Melalui Youth Innovation Festival
  • 22 Agustus 2022
  • 0 Komentar

Perkuat Peran Anak Muda Melalui Youth Innovation Festival

Acara Youth Innovation Festival diharapkan menjadi jembatan sosialisasi hasil KTT Y20 kepada ribuan anak muda di Indonesia.

 

Jakarta, 22/08/22 - Anak muda tak bisa dipisahkan dari diskusi mengenai masa depan bumi dan segala makhluk yang mengisinya. Sebagai agen perubahan, anak muda punya kepentingan untuk menyalurkan gagasan dan ide mereka demi keberlangsungan bumi dan manusianya.  Oleh karena itu, peranan anak muda harus selalu ditonjolkan.

 

Dalam hal ini pemerintah berkolaborasi dengan anak muda bergerak untuk memberi ruang diskusi dan implementasi hasil dari KTT Y20 di Indonesia. Kali ini, Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah untuk agenda post event bertajuk Youth Innovation Festival.

 

Youth Innovation Festival akan menjadi jembatan sosialisasi hasil KTT Y20 kepada ribuan anak muda Indonesia. Main event Youth Innovation Festival sendiri digelar pada tanggal 21 Agustus 2022 dan bisa disaksikan secara luring atau daring. Secara luring di Alun-Alun Kota Bogor dan daring pada platform Metaverse.

 

Alun-Alun Kota Bogor dipilih menjadi lokasi main event karena merupakan third space tempat berkumpulnya anak muda untuk saling berbagi ide kreatif dan berjejaring. Terlebih, "Bogor" dan "Inovasi" bagai dua hal yang tak bisa dipisahkan begitu saja. Hal tersebut terbukti dari raihan Kota Bogor sebagai salah satu kota yang mendapat penghargaan sebagai Pemda Terinovatif oleh Kemendagri pada tahun 2019 dan 2020.

 

Sebagai ajang diskusi anak muda dan post event untuk KTT Y20, pembahasannya Youth Innovation Festival juga berfokus pada 4 tema prioritas Y20, yaitu: Ketenagakerjaan Pemuda, Transformasi Digital ,Planet yang Layak Huni dan Berkelanjutan, Keberagaman dan Inklusi. Semua topik tersebut terbilang cukup krusial untuk dibahas dan segera diselesaikan demi kehidupan manusia yang lebih baik.

 

Youth Innovation Festival akan membahas tuntas empat tema prioritas Y20 dan bagaimana cara mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari anak muda Indonesia. Narasumber yang hadir mewakili anak muda dari berbagai aspek. Mulai dari business leader, community leader, dan expert di keempat tema prioritas Y20 tersebut.

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Indozoneid.com (2022). Diakses pada tanggal 22 Agustus 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: