Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Muhadjir Effendy Beri Dukungan Langsung Atlet Indonesia di Vietnam

Muhadjir Effendy Beri Dukungan Langsung Atlet Indonesia di Vietnam
  • 13 Mei 2022
  • 0 Komentar

Muhadjir Effendy Beri Dukungan Langsung Atlet Indonesia di Vietnam

SEA Games 2021 (SEA Games 2022) resmi dibuka di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam pada Kamis (12/5) malam.

 

Jakarta, 13/05/22 - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut serta dalam pesta pembukaan SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam pada Kamis (12/5) malam. 

 

Muhadjir Effendy pun menyemangati para kontingen Indonesia. Dalam kesempatan itu, Muhadjir turut ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka tampak menyambut dan mendukung kontingen Indonesia yang berjalan di tengah arena dari tribun VIP.

 

Pesta pembukaan SEA Games 2021 dengan tema 'For a Stronger South East Asia' berlangsung meriah. Pesta dipenuhi dengan tari-tarian, defile dari tiap perwakilan atlet dari negara peserta, dipadukan dengan teknik visual Augmented Reality dan Extended Reality yang canggih tersaji apik di lapangan.

 

Sebanyak 30 atlet Indonesia tampil pada defile pembukaan SEA Games Vietnam 2021. Bendera Merah Putih dibawa oleh atlet atletik Emilia Nova. Di belakang Emilia Nova terlihat beberapa atlet, pelatih, dan ofisial dari berbagai cabang olahraga. Indonesia sendiri mengirim 499 atlet ke SEA Games 2022 yang ditunda setahun karena pandemi Covid-19.

 

Sobat Revmen, Untuk kali pertama dalam tiga tahun, kita dapat melihat opening ceremony multievent regional di masa pandemi dengan  kapasitas penonton yang memadati stadion. Semoga para atlet Indonesia dapat bertanding dengan maksimal dan mampu membawa bendera Merah Putih berkibar tinggi di Vietnam.

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Inews.com (2022). Diakses pada tanggal 13 Mei 2022.

Kemenpora.go.id (2022). Diakses pada tanggal 13 Mei 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: