Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Merah Putih Berkibar di 77 Titik Dasar Laut saat HUT RI

Merah Putih Berkibar di 77 Titik Dasar Laut saat HUT RI
  • 19 Agustus 2022
  • 0 Komentar

Merah Putih Berkibar di 77 Titik Dasar Laut saat HUT RI

TNI Angkatan Laut menggelar peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan menggelar pengibaran bendera di bawah laut secara serentak di 77 titik di Indonesia.

 

Jakarta, 19/08/22 - Berbagai cara dilakukan oleh setiap elemen masyarakat Indonesia untuk memperingati HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022, salah satunya TNI Angkatan Laut (AL).

 

TNI AL bahkan membuat terobosan dengan mengibarkan bendera Merah Putih di 77 titik dasar laut seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 

Dengan aksi pengibaran bendera di dasar laut ini, TNI AL berhasil memecahkan rekor dari MURI.

 

"Ini peringatan dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ala TNI Angkatan Laut yaitu melakukan pengibaran bendera di 77 spot di lautan nusantara," kata Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Rabu (17/8) seperti dikutip Antara.

 

Heri memimpin langsung pengibaran bendera di perairan Kepulauan Seribu itu. Dia pun menyampaikan ucapan Dirgahayu RI yang disiarkan langsung dari dasar laut, dan disaksikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

 

Kegiatan pengibaran bendera di bawah laut tersebut dilakukan secara serentak di seluruh wilayah laut Indonesia mulai dari Sabang di sampai Merauke dan dari Ambalat hingga Pulau Rote.

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Antaranews.com (2022). Diakses pada tanggal 18 Agustus 2022.

Cnnindonesia.com (2022). Diakses pada tanggal 18 Agustus 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: