Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Kepulauan Seribu jadi Destinasi Favorit Saat Lebaran

Kepulauan Seribu jadi Destinasi Favorit Saat Lebaran
  • 10 Mei 2022
  • 0 Komentar

Kepulauan Seribu jadi Destinasi Favorit Saat Lebaran

Selama libur Lebaran 2022, sebanyak 46.959 wisatawan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.

 

Jakarta, 10/05/22 - Siapa sangka bahwa ibu kota Indonesia memiliki seribu keindahan tersembunyi. Terletak di utara Jakarta, dijuluki Kepulauan Seribu karena jumlah pulau yang ada mencapai 342 pulau dengan luas hingga 8,7 km persegi. Meskipun begitu, lebih dari sepertiga pulau-pulau ini masih belum berpenghuni.

 

Setiap pulau di Kepulauan Seribu memiliki daya tariknya masing-masing, mulai dari penanaman mangrove, aktivitas snorkeling, konservasi penyu dan hiu, hingga cagar budaya.

 

Tidak heran jika Kementerian Pariwisata menetapkan Kepulauan Seribu sebagai satu dari 10 Bali Baru, yang dapat mendatangkan wisatawan yang jumlahnya naik secara signifikan tiap tahunnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti, mengatakan  selama libur Lebaran 2022, sebanyak 46.959 wisatawan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.

 

Jumlah tersebut tercatat sejak 29 April hingga 8 Mei 2022. Dari jumlah itu pula, terdapat 46.368 wisatawan domestik yang mendominasi pengunjung. Sementara sisanya, terdapat 591 orang yang merupakan wisatawan dari luar negeri.

 

Destinasi favorit di Kepulauan Seribu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Jembatan Cinta Pulau Tidung. Selain itu ada Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka.

 

Sobat Revmen, Wisata Kepulauan seribu sempat lumpuh saat pandemi COVID19 lalu, namun sudah mulai dibuka beberapa waktu lalu. Selain dapat menikmati panorama yang indah, wilayah yang menjadi destinasi favorit para wisatawan ini membantu meningkatkan perekonomian warga setempat. 

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Antaranews.com (2022). Diakses pada tanggal 10 Mei 2022.

Goodnewsfromindonesia.com (2022). Diakses pada tanggal 10 Mei 2022.

Kompas.com (2022). Diakses pada tanggal 10 Mei 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: