Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Jokowi Gelar Zikir Kebangsaan di Istana

Jokowi Gelar Zikir Kebangsaan di Istana
  • 02 Agustus 2022
  • 0 Komentar

Jokowi Gelar Zikir Kebangsaan di Istana

Zikir dan doa kebangsaan diselenggarakan kembali di halaman depan Istana Negara RI. yang diadakan pada setiap Agustus ini sempat dihentikan selama masa pandemi Covid-19.

 

Jakarta, 02/08/22 - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan 77 tahun Indonesia Merdeka yang digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2022) malam.

 

Dalam acara yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden ini, Jokowi dan Ma’ruf tiba dengan iringan selawat sekitar pukul 19.40 WIB. Jokowi hadir mengenakan baju koko warna putih dibalut jas berwarna gelap, sarung bernuansa hijau biru, dan masker coklat. Sedangkan Ma'ruf mengenakan kemeja putih dipadukan dengan sarung dan masker putih.

 

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto hingga Menag Yaqut Cholil Qoumas. Hadir juga Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

 

Zikir kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI. Sejumlah tokoh lintas agama hadir dalam acara itu.

 

Selain Zikir Kebangsaan, pemerintah juga akan menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Acara tersebut akan digelar di Monumen Nasional dan Istana Merdeka.

 

Selain itu dalam merayakan HUT RI pada tanggal 17 Agustus nanti, ada rangkaian membawa bendera pusaka dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka. Ia menyebutkan, masyarakat pun akan dilabatkan dan ikut hadir guna memeriahkan acara perayaan HUT RI 2022.

 

Reporter : MKH

 

Diolah dari berbagai sumber

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: