Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Jamnas XI Pramuka Dihadiri Belasan Ribu Penggalang

Jambore Nasional XI Pramuka Dihadiri Belasan Ribu Penggalang
  • 14 Agustus 2022
  • 0 Komentar

Jamnas XI Pramuka Dihadiri Belasan Ribu Penggalang

Tujuan kegiatan Jambore untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang.

 

Jakarta, 14/08/22 - Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Jambore Nasional XI yang sedianya diselenggarakan pada tahun 2021 akhirnya akan dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat pada 14-21 Agustus 2022. Jambore Nasional XI dibuka bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka 14 Agustus oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin

 

Peringatan Hari Pramuka ke-61 yang berlangsung 14 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur dihadiri 11.000 penggalang dari seluruh Indonesia. 

 

Ketua Pelaksana Jambore Nasional Budi Prayitno menambahkan, Jambore Nasional XI tetap akan berisi pendidikan kepramukaan, yakni pendidikan karakter dan cinta Tanah Air. Namun, semua disesuaikan dengan perkembangan zaman.

 

”Adik-adik Pramuka nanti akan diperkenalkan berbagai hal, namanya kampung digital, diajari bagaimana membedakan antara berita hoaks dan nonhoaks. Kemudian bagaimana bisa mengisi konten-konten di dunia maya yang bisa memberikan dan membangkitkan rasa cinta Tanah Air, serta bagaimana membuat website untuk gugus depannya,” ujar Budi yang juga Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwarnas Gerakan Pramuka.

 

Kegiatan lain terkait seni budaya, daerah, dan kuliner juga akan dilakukan. Anggota Pramuka akan saling memasak dan memberi dengan teman-temannya. Kegiatan-kegiatan menantang, seperti pioneering, navigasi darat, ataupun kegiatan air, serta banyak kegiatan menggembirakan, juga akan mengisi hari-hari Jambore Nasional XI.

Dalam kemah Hari Pramuka kali ini yang mengangkat tema 'Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa' itu, para Penggalang akan berkemah dengan beragam kegiatan pada 14-21 Agustus 2022. 

 

Jambore diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang Bhinneka Tunggal Ika. Berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga berjiwa Pancasila.

 

Reporter : MKH

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: