Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Iqbal Ramadhan Ajak Gen Z Kurangi Sampah Plastik

Iqbal Ramadhan Ajak Gen Z Kurangi Sampah Plastik
  • 04 Juni 2022
  • 0 Komentar

Iqbal Ramadhan Ajak Gen Z Kurangi Sampah Plastik

Iqbaal ingin dirinya berkontribusi untuk bumi, mengurangi efek perubahan iklim, dimulai dari hal kecil di kehidupan sehari-hari

 

Jakarta, 04/06/22 – Aktor Iqbaal Ramadhan membeberkan kebiasaannya membeli dan memakai baju bekas alias thrifting. Iqbal mengaku hobi thrifting itu bukan alasan dirinya ingin berhemat. Namun, dia menegaskan langkah itu untuk menjaga lingkungan.

 

"Kalau bukan urusan professional work, aku kurang-kurangi membeli baju baru," ujar Iqbaal dalam kampanye Be Seen abe Heard The Body Shop, Selasa (31/5).

 

Pria yang saat ini berkuliah di Melbourne, Australia, itu menyebut tempatnya tinggal terdapat banyak thrift shop. Iqbal yang aktif mengampanyekan tentang lingkungan itu juga menyebut beberapa hal lain yang menjadi kebiasaanya seperti membawa tumble, selalu bawa tote bag, serta membatasi penggunaan air dan AC.

 

Pemain film Dilan itu pun menerapkan gaya hidup berkelanjutan untuk konsisten. Iqbaal juga menegaskan bahwa hal sekecil apa pun bisa berpengaruh untuk bumi.

 

Aktor sekaligus penyanyi tersebut selalu mengajak kaum muda, terutama Gen Z (kelahiran tahun 1995-2010), untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik sekali pakai.

 

Iqbaal mengatakan, saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan orang-orang agar untuk mengurangi sampah plastik. Hal yang paling mudah adalah dengan membawa botol minum sendiri, saat nongkrong di kafe untuk membeli kopi.

 

Sobat Revmen, gimana tertarik mengikuti gaya hidup Iqbal Ramadhan? Yups mari kita ikut ingin dirinya berkontribusi bagi bumi kita tercinta. Kita bisa mulai dari hal hal kecil disekitar kita.

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Akurat.co (2022). Diakses pada tanggal 4 Juni 2022.

Genpi.co (2022). Diakses pada tanggal 4 Juni 2022.

 

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: