Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Harkitnas 2022, Jokowi: Tidak Boleh Ada yang Tertinggal

Pesan Jokowi di Harkitnas, Tidak Boleh Ada yang Tertinggal
  • 20 Mei 2022
  • 0 Komentar

Harkitnas 2022, Jokowi: Tidak Boleh Ada yang Tertinggal

Tidak boleh ada yang tertinggal, Taka da yang boleh tersisihkan. Pesan singkat Presiden Jokowi di Harkitnas 2022.

 

Jakarta, 20/05/22 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) melalui akun Instagram pribadinya, @jokowi, pada Jumat, 20 Mei 2022. Jokowi mengajak masyarakat bangkit dan maju bersama.

 

"Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti. Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinnya.

 

Jokowi melanjutkan, hingga saat ini bangsa Indonesia tak berhenti menghadapi berbagai tantangan. Namun, semua dapat terlewati dengan baik.

 

Dia pun menegaskan, perjalanan bangsa akan terus berlanjut. "Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti. Selamat Hari Kebangkitan Nasional," tambahnya.

 

Perayaan Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada 20 Mei karena bertepatan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo. Budi Utomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. 

 

Pada 20 Mei 2022, Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 dengan tema "Ayo Bangkit Bersama".

 

Sobat Revmen, Tema "Ayo Bangkit Bersama" dipilih agar Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi covid-19 yang menyerang lebih dari dua tahun dan berdampak di segala bidang kehidupan.

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Instagram @Jokowi (2022). Diakses pada tanggal 20 Mei 2022.

Kompas.com (2022). Diakses pada tanggal 20 Mei 2022.

Liputan6.com (2022). Diakses pada tanggal 20 Mei 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: