Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Gotong Royong Go Green Perhapi Maluku Utara

Gotong Royong Go Green Perhapi Maluku Utara
  • 06 Juni 2022
  • 0 Komentar

Gotong Royong Go Green Perhapi Maluku Utara

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia, Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Maluku Utara gelar kegiatan penanaman pohon. 

 

Jakarta, 06/06/22 - Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Maluku Utara gelar kegiatan penanaman pohon. Kegitan penanaman pohon itu digagas dengan tema Gotong Royong Go Green, difokuskan di Benteng Orange dan Galian C Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan, Kota Ternate Minggu (5/6/2022).

 

Ketua Perhapi Maluku Utara, Muhammad Qadafi mengatakan, tujuan kegiatan penanaman pohon ini untuk melindungi lingkungan di sektor pertambangan yang ada Provinsi Maluku Utara khusunya Kota Ternate.

 

Lanjut Qadafi, Perhapi Maluku Utara bakal terus melakukan kegiatan seperti ini (penanaman pohon) setiap Hari Lingkungan Hidup sedunia. Ia menambahkan, Perhapi Malut juga bakal menggelar temu alumni pertambangan dan kuliah tamu.

 

Kuliah tamu bertujuan untuk menambah wawasan kepada mahasiswa pada sektor pertambangan. Kami berharap dari kegiatan ini, Pemerintah Kota Ternate dan masyarakat lebih sadar akan pentingnya penanaman pohon. Sebab dengan pohon itu bisa menghasilkan oksigen dan ramah lingkungan.

 

PERHAPI terus memberikan inspirasi kepada semua sektor, baik itu pertambangan dan lainnya. Namun, yang paling penting adalah kita menjaga keberlangsungan lingkungan. Perhapi tidak akan mengabaikan kondisi lingkungan di Malut.

 

Tahun ini fokus kegiatan adalah menanam pohon. Menanam pohon di setiap Hari Lingkungan Hidup sedunia bukan hanya di Kota Ternate, di daerah tambang juga mereka sama seperti kita disini,"jelasnya.

 

Reporter : MKH

 

Sumber 

Poskomalut.com (2022). Diakses pada tanggal 6 Juni 2022. 

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: