Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Distrik Seni X Sarinah hadirkan Pameran Seni Kontemporer

Distrik Seni X Sarinah hadirkan Pameran Seni Kontemporer
  • 07 Juni 2022
  • 0 Komentar

Distrik Seni X Sarinah hadirkan Pameran Seni Kontemporer

Distrik Seni X Sarinah menghadirkan pameran seni kontemporer season pertama bertajuk "Berdikari" yang berlangsung 2 Juni - 22 Agustus 2022. 

 

Jakarta, 07/06/22 - Ada banyak hal menarik di Sarinah, Jakarta Pusat untuk dijelajahi. Terutama bagi Anda yang memiliki minat di bidang seni, Sarinah menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Salah satunya Distrik Seni yang berada di lantai enam pusat perbelanjaan Sarinah, pameran sejumlah seniman diadakan di sana.

 

Ruang pameran Distrik Seni resmi diluncurkan bertepatan dengan hari Pancasila 1 Juni lalu di Jakarta dan dibuka untuk umum mulai 2 Juni 2022. Distrik Seni diharapkan memperkaya ruang ekspresi dan apresiasi seni di perkotaan.

 

Distrik Seni merupakan wadah pameran seni yang berada di lantai enam pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Di tempat tersebut sekarang digelar pameran seni rupa ”Berdikari!” yang diikuti 27 individu dan kolektif seni, antara lain Sunaryo, Dolorosa Sinaga, MangMoel, Gardu House, The Popo, dan Tromarama.

 

Pameran tersebut dapat dikunjungi publik mulai 2 Juni hingga 22 Agustus 2022 dengan membeli tiket. Setelah ”Berdikari!” selesai, pameran akan dilanjutkan dengan tema karya baru. Pembaruan tema di Distrik Seni dilakukan setiap tiga bulan. Adapun pameran bakal berlangsung selama setahun hingga Mei 2023.

 

Sobat Revmen, Pengembangan ekosistem seni kreatif bertujuan untuk mempertemukan pentahelix pariwisata yaitu akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Selain menyediakan ekosistem seni yang berkelanjutan, Distrik x Sarinah turut melibatkan berbagai seniman lokal pada serangkaian aktivitas program seperti dialog kesenian, pameran seni tematik, dan lokakarya.


Reporter : MKH

 

Sumber

Dream.co.id (2022). Diakses pada tanggal 28 April 2022.

Inews.com (2022). Diakses pada tanggal 28 April 2022.

Kompas.com (2022). Diakses pada tanggal 28 April 2022.

Republika.co.id (2022). Diakses pada tanggal 28 April 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: