Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Coworking Space, Ruang Kerja Andalan Milenial

Coworking Space, Ruang Kerja Andalan Milenial
  • 18 Juni 2022
  • 0 Komentar

Coworking Space, Ruang Kerja Andalan Milenial

Di Coworking Space, semua berbagai pekerja kreatif bisa ditemui, kita bisa membangun interaksi dengan siapa saja. Sifat kekeluargaan pun dapat terjalin Coworking Space.

 

Jakarta, 18/06/22 - Sobat Revmen! Dewasa ini, model kantor Coworking Space sebagai tempat untuk bekerja semakin populer. Jika melihat kembali pada satu dekade terakhir, tren bekerja di Coworking Space hampir tidak pernah terdengar. Kini, ada ratusan Coworking Space tersebar di seluruh kota di Indonesia.

 

Salah satu alasan terbesar yang mendongkrak tren ini adalah munculnya generasi milenial di dunia profesional kerja. Mereka menjadi wirausahawan, membangun dan bergabung dengan startup, dan mulai membentuk tren tentang bagaimana dan di mana mereka bekerja.

 

Walaupun ada cafe atau mungkin kedai kopi, tetap saja suasana nyaman dan serius sulit ditemukan suasana yang tidak berisik dan bahkan asap rokok. Belum lagi terbatasnya jumlah colokan yang ada di setiap meja, Wi-Fi yang sering gangguan hingga kendala lainnya membuat Anda selaku pengunjung merasa kurang nyaman bekerja dan ide gampang buyar.

 

Memang tempat yang paling nyaman melakukan apapun menyerupai rumah sendiri. Namun di rumah pasti punya sejumlah kendala klasik yang membuat konsentrasi gampang buyar. Bagi yang sudah berkeluarga mulai dari gangguan kecil seperti sang buah hati, keluhan istri hingga kadang tak adanya koneksi internet.

 

Selain itu, ide tidak keluar dengan semestinya saat berada di rumah karena kurang menghasilkan ide kreatif serta bawaan jadi malas dengan sendirinya. Tak cukup di situ saja, kerja di rumah apalagi seorang lelaki sering dianggap sebagai pengangguran oleh orang sekitar.

 

Tren ruang kerja baru masa kini tak hanya membutuhkan ruang memadai saja, tapi juga perlu dilengkapi fasilitas yang dapat mendorong tim untuk bekerja lebih produktif di kantor. Mulai dari meja kerja, kursi kerja yang ergonomis, mesin printer, dispenser air, pantry dengan alat makan lengkap, serta desain pendukung, seperti tanaman hias hingga ruang istirahat. Ditambah lagi jika perusahaan memiliki desain kantor dinamis dan enak dilihat.

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Lupadaratan.com (2022). Diakses pada tanggal 18 Juni 2022. 

Virtualoffice.co.id (2022). Diakses pada tanggal 18 Juni 2022. 

Wollipop.detik.com (2022). Diakses pada tanggal 18 Juni 2022. 

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: