Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Bangga! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia

Bangga! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia
  • 02 Juli 2022
  • 0 Komentar

Bangga! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia

Timnas Indonesia memang belum bisa berkancah di Piala Dunia 2022, tapi setidaknya bola resmi yang digunakan pada ajang empat tahunan itu merupakan buatan dalam negeri.

 

Jakarta, 02/07/22 - Baru-baru ini Indonesia digemparkan dengan fakta bola yang akan digunakan pada Piala Dunia di Qatar. Pasalnya Indonesia akan meramaikan perhelatan Piala Dunia 2022 mendatang.

 

Namun dalam kesempatan tersebut, bukanlah Timnas Indonesia yang akan meramaikan even paling bergengsi dalam dunia sepak bola itu. Melainkan bola yang akan digunakan dalam ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

 

Hingga saat ini, Timnas Indonesia belum bisa menembus putaran final Piala Dunia, akan tetapi Indonesia berpartisipasi langsung dalam perhelatan tersebut. Indonesia kembali dipercaya untuk memproduksi bola Piala Dunia 2022.

 

Al Rihla adalah bola yang akan digunakan pada putaran final Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar. Al Rihla merupakan bola keluaran Adidas yang diproduksi langsung di Indonesia, tepatnya di Madiun.

 

Al Rihlah menjadi bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk digunakan pada Piala Dunia Qatar. Al Rihlah merupakan bahasa Arab yang memiliki arti sebuah perjalanan.

 

Bola Al Rihlah diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya. Bola ini digadang-gadang memiliki akurasi terbaik daripada bola yang digunakan pada ajang Piala Dunia sebelumnya.

 

Sobat Revmen, Peran Indonesia sebagai produser bola untuk Piala Dunia 2022 mendapatkan sorotan oleh netizen Indonesia. Kita berharap semoga sepak bola Indonesia segera menyusul dan merasakan atmosfer sepak bola Piala Dunia

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Bola.com (2022). Diakses pada tanggal 2 Juli 2022. 

Indonesiabaik.com (2022). Diakses pada tanggal 2 Juli 2022. 

Cnbcindonesia.com (2022). Diakses pada tanggal 2 Juli 2022. 

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: