Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya Raih Juara Dunia

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya Raih Juara Dunia
  • 08 Mei 2022
  • 0 Komentar

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya Raih Juara Dunia

Atlet Indonesia Kembali Menjadi Juara pada Piala Dunia Panjat Tebing. Veddriq Leonardo menjadi juara IFSC Climbing World Cup di Swiss.

 

Jakarta, 08/05/22 - Indonesia berhasil menyapu bersih medali nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat (7/5).


Kabar baik itu dipersembahkan oleh tiga atlet panjat tebing putra, yakni Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, dan Rahmad Adi Mulyono.

 

Veddriq memastikan medali emas di nomor speed putra setelah finis dengan catatan waktu 6,96 detik. Sementara Katibin harus puas dengan medali perak setelah dinyatakan false start.

 

Kejayaan Indonesia di podium nomor speed putra makin sempurna dengan torehan Rahmad Adi yang meraih medali perunggu. Atlet yang dijuluki 'Spiderman Jawa Timur' itu mengalahkan Ludovico Fossali dari Italia dengan catatan waktu 5,58 detik.

 

Untuk kategori putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi harus puas bercokol di urutan keempat. Pada perebutan juara ketiga, dia kalah oleh Patrycja Chutziak yang meraih waktu 7,73 detik

 

Sobat Revmen, kemenangan atlet Indonesia kembali pada Piala Dunia makin mengukuhkan prestasi atlet panjat tebing Indonesia di tingkat dunia. Terima kasih atas perjuangan para atlit, pelatih, staf dan semua pihak termasuk dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga prestasi olahraga Indonesia makin Berjaya dikancah dunia. #AyoBerubah #RevolusiMental

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Cnnindonesia.com (2022). Diakses pada tanggal 8 Mei 2022.

Jawapos.com (2022). Diakses pada tanggal 8 Mei 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: