Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

prestasi olahraga, GNRM, pemuda
  • 04 Juli 2022
  • 0 Komentar

Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Apriyani/Fadia sukses menjuarai Malaysia Open 2022. Dalam perjalanannya menuju final mereka bisa mengalahkan peringkat 1 dunia, pasangan ganda Tiongkok.

Jakarta (4/7/2022), Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022. Dalam laga final di Kuala Lumpur, Ahad siang, 3 Juli, keduanya mengalahkan pasangan Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Meski kalah jauh dari segi peringkat (133 berbanding 33), Apriyani/Fadia tampil meyakinkan. Setelah berjuang salama 1 jam 11 menit, keduanya  mampu meraih kemenangan dengan skor 21-18, 12-21, 21-19. Hasil ini juga membuat skor antara kedua pasangan menjadi 2-0. Di babak 16 besar Indonesia Open bulan, Apriyani/Fadia juga mampu mengalahkan pasangan Cina tersebut.

Ini menjadi gelar kedua yang diraih Apriyani/Fadia dalam tiga final sejak berpasangan tahun ini. Sebelumnya keduanya menjadi juara di SEA Games Vietnam 2021 dan menjadi runner-up Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Setelah ini, mereka bertekad mengejar kesuksesan sama dalam turnamen Malaysia Masters 2022. Dikutip dari rilis PBSI, Apriyani menyatakan tak mau berpuas diri. "Alhamdulillah, kami memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri," katanya.

"Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kami harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kami balik dari nol lagi," kata pemain yang biasa disapa Apri itu.

Kemenangan Apriyani/Fadia ini menorehkan kejutan gemilang. Sebagai pasangan baru, mereka lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 usai mengalahkan ganda ranking 1 dunia asal Tiongkok, Jumat (1/7).

Ketika Greysia Polii memutuskan untuk ganteng raket pada bulan Juni kemarin, awalnya juga tidak sedikit yang menganggapnya sebagai momen pahit bagi sektor ganda putri Indonesia. Indonesia kehilangan pemain senior yang tidak hanya telah memberikan banyak gelar, tetapi juga telah memberikan pengaruh besar bagi perkembangan pemain-pemain muda. Namun, dengan kemenangan Apriyani/Fadia di Malaysia Open 2022 ini, sedikit asa kembali hadir. Selamat Apriyani/Fadia, semangat untuk mengharumkan Indonesia. *Ps

sumber; PBSI

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: