Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

8 AREA PERUBAHAN KEMENKO PMK DALAM REFORMASI BIROKRASI

Infografis 8 Area Perubahan Kemenko-PMK
  • 13 September 2021
  • 0 Komentar

8 AREA PERUBAHAN KEMENKO PMK DALAM REFORMASI BIROKRASI

Reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumberdaya aparatur negara.

 

Jakarta (19/08/2021) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sebagai instansi pemerintah memiliki kewajiban untuk melaksanakan reformasi birokrasi sesuai dengan arah yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

 

Sasaran reformasi birokrasi di Kemenko PMK adalah terwujudnya pegawai Kemenko PMK yang berintegritas, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima. Untuk mencapai hal itu, Kemenko PMK menjunjung nilai-nilai reformasi birokrasi yang terdiri dari integritas, etos kerja dan gotong royong, yang sejalan dengan nilai strategis instrumental revolusi mental.

 

Terdapat 8 area perubahan yang dilakukan oleh Kemenko PMK, yaitu: (1) Area Manajemen Perubahan; (2) Area Penataan Peraturan Perundang-Undangan; (3) Area Penataan dan Penguatan Kelembagaan; (4) Area Penguatan Tatalaksana; (5) Area Penguatan Sistem Manajemen SDM; (6) Area Penguatan Sistem Pengawasan; (7) Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja; dan (8) Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.  #AyoBerubah #GerakanIndonesiaMelayani

 


Referensi:

Kemenkopmk.go.id. (2019). Diakses tanggal 17 Juni 2021.

 

 

Penulis: Robby Milana

Editor: Wahyu Sujatmoko

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: