Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Positif bermedia sosial Milenial Peduli Sampah Labuan Bajo, NTT

  • 16 November 2020

Positif bermedia sosial Milenial Peduli Sampah Labuan Bajo, NTT

Positif bermedia sosial “Milenial Peduli Sampahâ€ Labuan Bajo, NTT

Sobat revmen, mimin mau ceritain perjalanan mimin ke Labuan Bajo yang seru banget. Hari ini 18 Februari 2020 mimin berkesempatan berkumpul bersama 120 sobat revmen milenial di Labuan Bajo yang berasal dari kalangan Mahasiswa, Pelajar, Pramuka, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Duta Generasi Remaja (GenRe), Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK), Pemda, TNI, Polri, Komunitas, Vloger, Youtuber dan Netizen aktif pengguna media sosial di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Hari ini mimin dan temen-temen semua berkumpul untuk mengadakan kegiatan Positif bermedia sosial “Milenial Peduli Sampahâ€, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) utamanya Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan sebagai dukungan publikasi Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas nasional. Sobat Revmen dimanapun kamu berada pasti udah pada tahu kan kalo akhir-akhir ini isu kebersihan lingkungan sudah menjadi trending topic di berbagai media. Melihat kondisi laut dan pantai yang kotor pasti bikin sedih  dan membuat kita sadar bahwa mulai saat ini kita harus lebih mencintai lingkungan dengan tidak mengotorinya dengan sampah.

Kegiatan hari ini kami memulai aksi nyata bersih Pantai Pade dan membuat dokumentasi dalam bentuk konten yang akan disebarkan lewat media sosial. Selain di Pantai Pade mimin dan 120 Sobat Milenial Peduli Sampah di Labuan Bajo juga berkesempatan mengunjungi Pusat Daur Ulang Batu Cermin, Labuan Bajo yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Manggarai Barat. Selain aksi nyata ,mimin mengajak peserta untuk ikut dalam gathering bersama para narasumber super keren diantaranya; Bapak Lukita Awang, Kepala Balai Taman Nasional Komodo, dengan Materi, Taman Nasional Komodo Sebagai Destinasi Wisata Internasional; dilanjutkan oleh Marta Muslin, Coordinator Indonesian Waste Platform (IWP), dengan Materi Milenial Labuan Bajo Peduli Sampah; selanjutnya Noudhy Valdryno, Politics and Government Facebook dengan Materi Strategi memviralkan konten positif di media sosial dan terakhir Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram dengan Materi: Media Sosial untuk Promosi Destinasi Wisata Internasional. Diskusi para narasumber di moderatori oleh Muhammad “Boeâ€Boeharto, Ketua Genpi Labuan Bajo.

Kegiatan Positif bermedia sosial “Milenial Peduli Sampahâ€ Labuan Bajo, NTT ini dilakukan agar sobat milenial muda di Labuan Bajo memiliki bekal lebih baik dalam penggunaan media sosial ke arah yang lebih positif dan berkomitmen untuk menginformasikan materi konten positif kepada netizen. Kemudian harapannya sobat semua bisa menjadi kontributor membantu mimin juga dalam publikasi Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas Nasional dan kontributor pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada tanggal 21 Februari.

Terakhir, Mimin mengajak untuk semua Sobat Revmen di seluruh Indonesia untuk #AYOBERUBAH dan melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih demi terwujudnya lingkungan bersih dan kelestarian alam kita.


Ayo, bagikan berita penting ini kepada teman - temanmu.

Komentar pada Karya Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: