Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

35 Destinasi Wisata Hits dan Viral di Yogya yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

  • 16 November 2020

35 Destinasi Wisata Hits dan Viral di Yogya yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

"Pulang ke Kotamu, Ada Setangkup Haru dalam Rindu"

Tentunya kamu tidak asing dengan penggalan lagu di atas? Lagu ini dipopulerkan oleh grup band legendaris KLA Project dan telah dirilis pada bulan Mei tahun 1990. Karya luar biasa berjudul Yogyakarta tersebut merupakan salah satu saja karya yang dipersembahkan untuk menggambarkan keistimewaan Yogya.Memang harus diakui jika Yogya merupakan salah satu kota paling istimewa yang dimiliki oleh Indonesia. Bukan hanya menyajikan wisata budaya dan kuliner, tapi Kota Gudeg pun tak pernah kehilangan pesona dengan lahirnya beragam destinasi wisata baru setiap tahun.

Sobat, agar Kota Gudeg tidak kehilangan pesona, kita harus bersama-sama bertanggung jawab tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan wisata namun juga menjaga objek wisata itu sendiri. Hal ini sejalan dengan Gerakan Indonesia Bersih dan Indonesia Mandiri.

Selain menjaga objek wisata, kreatifitas membuktikan dapat memberikan nilai tambah dalam berbagai hal. Contohnya, di Kalibiru yang disulap menjadi destinasi wisata Instagram-able Sobat, udah pada main kesana belum?
Nih Mimin kasih beberapa rekomendasi wisata hits dan viral di Yogya berikut, yuk!


1. Malioboro

Wisata yang satu ini sudah amat tersohor bahkan sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Malioboro bisa dibilang sebagai pusat wisata Yogya. Di sana kamu bisa berburu pernak-pernik khas Kota Gudeg, oleh-oleh, aneka cemilan, hingga sekadar berjalan-jalan sembari menikmati suasana khas Yogya. Jangan lupa juga menikmati minuman khas kopi Joss di angkringan, ya! Di sekitar sana, kamu juga bisa menikmati beragam penganan menarik yang bisa dinikmati di tempat atau dibawa pulang sebagai cindera mata. Misalnya saja, Pempek Kamto dan Bakpia Pathok 25.

Saking populernya, Malioboro tak pernah sepi dari ingar-bingar wisatawan. Bahkan sekadar duduk di salah satu bangku yang disediakan di sana pun amat menyenangkan. Jangan ragu buat mengajak bicara orang-orang asli Yogya yang kamu temui ya, KLovers. Biasanya mereka akan dengan senang hati bercerita tentang banyak hal. Inilah kearifan lokal masyarakat Yogya yang dijamin bikin kamu betah liburan di Kota Gudeg.

2. Museum Benteng Vredeburg

Ayo, bagikan berita penting ini kepada teman - temanmu.

Komentar pada Karya Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: