Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

UNESA : Generasi Revolusi Mental - Kursus Kader Kebangsaan Tingkat Dasar, 5-8 Desember 2020

UNESA : Generasi Revolusi Mental - Kursus Kader Kebangsaan Tingkat Dasar, 5-8 Desember 2020
  • 07 Januari 2021

UNESA : Generasi Revolusi Mental - Kursus Kader Kebangsaan Tingkat Dasar, 5-8 Desember 2020

Dalam menguatkan jati diri ke-Indonesia-an dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan untuk generasi muda, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar kegiatan "Kursus Kader Kebangsaan Tingkat Dasar Generasi Z" pada tanggal 5-8 Desember 2020 bertempat di Hotel Unesa (Student Center), Jawa Timur. Kegiatan ini selaras dengan pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental bagi generasai milenial. Acara dibuka oleh Wakil Rektor II Unesa, Suprapto dan diikuti oleh sekitar 35 peserta dari berbagai perguruan tinggi seperti: Unair, ITS, UPN, Universitas Ciputra, Ubaya, UINSA, UNIPA, Unmuh Surabaya, Universitas Brawijaya dan Unesa

Dalam sambutan pembukaan kegiatan Suprapto menyampaikan pentingnya mewariskan nilai-nilai kebangsaan yang kuat bagi generasi muda, karena di tahun 2045 mereka yang akan memimpin negeri ini. “Untuk itu, kegiatan kursus kader kebangsaan seperti ini sangatlah positif, karena dapat menguatkan nilai-nilai karakter bangsa,” terangnya.

 Kegiatan Kursus Kader Kebangsaan Tingkat Dasar memberikan bekal materi ke peserta tentang: Kajian Masyarakat dan Budaya Indonesia, Ideologi Pancasila, Nasionalisme Indonesia, Intoleransi dan Radikalisme, dan Analisis Situasi Nasional.

Materi yang disampaikan oleh narasumber dilanjutkan dengan pendalaman oleh fasilitator dalam bentuk game dan ice breaking sehingga kegiatan bisa dikemas secara menarik dan menyenangkan.

Komentar pada Suara Kita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: