Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Teknokrat Gelar Creativepreneur Workshop untuk Mahasiswa bertajuk "Gen Z Membangun Negeri untuk Indonesia Mandiri"

Kegiatan creativepreuner workshop Universitas Teknokrat Indonesia
  • 17 Desember 2020

Teknokrat Gelar Creativepreneur Workshop untuk Mahasiswa bertajuk "Gen Z Membangun Negeri untuk Indonesia Mandiri"

“Gen Z Membangun Negeri untuk Indonesia Mandiri” merupakan rangkaian bootcamp atau training wirausaha kreatif yang diselenggarakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Forum Rektor Indonesia. Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan sebagai perwujudan Gerakan Nasional Revolusi Mental, khususnya pada pilar “Indonesia Mandiri”. Sebanyak 30 mahasiswa yang merupakan wirausahawan muda Universitas Teknokrat Indonesia terpilih mengikuti kegiatan ini. Dari tanggal 7,10 sampai 11 Desember 2020 bertempat di Hotel Horison Bandarlampung, mahasiswa mendapatkan sesi-sesi workshop yang sangat membantu pengembangan bisnis mereka.

Sesi diawali dengan pemaparan tentang pemaparan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang disampaikan oleh Akhyar Rido, S.S., M.A., Ph.D. Selanjutnya, mahasiswa belajar bagaimana menyampaikan presentasi bisnis dan mengidentifikasi kekuatan bisnis melalui workshop Business Model Canvas. Workshop ini menjadi workshop pembuka acara "Gen Z Membangun Negeri untuk Indonesia Mandiri".


Pada hari Kamis 10 November 2020, ke-30 mahasiswa wirausaha ini mengikuti workshop internet marketing. Materi internet marketing ini sangat relevan dengan model bisnis saat ini dimana banyak tersedia marketplace. Hal ini juga relevan karakter Gen Z yang sudah menggunakan gawai sejak dini, sehingga keterampilan tentang internet marketing sangat mendukung kesuksesan dalam sebuah bisnis. Workshop ini disampaikan oleh Angga Febrian, S.E., M.M. dosen fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia dan Junairi Viranando, praktisi internet marketing. Angga Febrian membahas tentang memaksimalkan peluang usaha di marketplace dan instagram ads. Sementara itu, Juniari Viranando memberikan workshop tentang penulisan blog untuk Search Engine Optimazion, landing page dan facebook marketplace


Selain sesi internet marketing, mahasiswa juga mengikuti sesi workshop digital creative marketing. Saat ini, tampilan dan kemasan bahasa untuk memasarkan produk menjadi salah satu kunci yang berdampak pada penjualan secara digital suatu produk. Sesi workshop ini diisi oleh Candra Gani, founder Gogo dan coach creative digital marketing. Candra bersama timnya terlebih dahulu menjelaskan pentingnya merancang identity plan yang di dalamnya mencakup jenis product dan brand value yang ingin kita pilih dan apakah brand dan produk yang akan dipasarkan termasuk yang baru atau sudah dikenal. Selanjutnya adalah menentukan marketing plan, yakni menentukan segmen pasar, kanal distribusi dan jenis kampanye yang sesuai. Para peserta workshop diberikan wawasan pentingnya memiliki storytelling yang solid, memahami isu aktual, dan campaign mood. Sesi Workshop diakhiri dengan presentasi hasil workshop setiap mahasiswa.  Para peserta mengaku, adanya workshop ini membuat mereka bisa mendapatkan strategi baru dalam menarik calon konsumen dari kalangan netizen atau warganet. 

Komentar pada Suara Kita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: