Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

LKP Karya Jelita Gelar Workshop dan Lomba untuk Wujudkan Gerakan Indonesia Mandiri

GIMa, Pokmas, GNRM
  • 14 Juni 2022

LKP Karya Jelita Gelar Workshop dan Lomba untuk Wujudkan Gerakan Indonesia Mandiri

Pengirim : Rani Sintiawati LKP Karya jelita

Bandung (14/06/2022), Perias atau penata rias (make-up artist) adalah seorang seniman yang mediumnya adalah tubuh manusia. Di Indonesia, profesi make-up artist atau MUA menjadi salah satu profesi yang paling dicari.  Jika dulu profesi MUA hanya identik untuk riasan wajah pengantin dan artis, kini semakin banyak yang menggunakan jasa MUA untuk berbagai momen.

Profesi ini pun menyalakan semangat kewirausahaan dan kemandirian bagi para MUA. Atas kenyataan itu, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Karya Jelita membuat sebuah aksi nyata didukung oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) untuk mendorong terwujudnya sebuah Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dengan menitik beratkan pada Gerakan Indonesia Mandiri (GIMa).

Dengan tema “Positivisme dalam Kewirausahaan Mandiri Berbasis Digital”, Rani Sintiawati, sebagai direktur LKP karya jelita mengemas gebrakan tersebut dalam sebuah rangkaian workshop Lomba dan kompetisi Bridal Make Up yang dilaksanakan pada Senin, 6 Juni di LKP Karya Jelita Jl. Macan 07, Bandung dan Minggu, 12 Juni 2022 di Cihampelas Walk Mall Bandung.