Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Kisah Gotong Royong Scene "Warung Zaenab"

Warung Zaenab
  • 21 Desember 2021

Kisah Gotong Royong Scene "Warung Zaenab"

Halo Sobat Revmen, 

Dalam sebuah produksi Film (apalagi layar lebar), tentunya dibutuhkan tidak sedikit "Set Lokasi" yang harus ditata dengan menarik dan apik sehingga membuat mata penonton nyaman. 

Kali ini, kami akan sharing cerita bagaimana Set Lokasi Warung Zaenab ini dibuat. 

Pertama, saat kami survey Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu, terbersit niatan untuk meninggalkan sebuah kenangan setelah selesai produksi Film, yang dapat digunakan oleh masyarakat lokal sebagai kelanjutan program. 

WARUNG adalah salah satu ide untuk menjadi Set Lokasi yang bisa berdampak. Lalu, Warung seperti apa yang akan dibuat? Warna apa yang akan digunakan? produk apa saja yang akan dijual di Warung tersebut? dan tak kalah penting, siapa nama dan bagaimana karakter dari pemilik warung tersebut? 

Proses pun dimulai..... Kami mulai dengan mengadakan diskusi dengan warga setempat, terkait bentuk dan warna, yang akhirnya dipilihlah warna Biru, Kuning, Hijau, Merah yang melengkapi warung tersebut. Dengan lokasi di Taman Nasional Pulau Kelapa Dua, dekat dengan area wisata mangrove.

Lalu hal kedua, bagaimana dana untuk membuat Set Lokasi Warung ini? Sebagaimana "URUNAN" adalah ciri khas dari Kinarya Coop., maka setelah dibuat anggaran untuk set lokasi warung beserta renovasi penguatan jembatan tracking yang sudah ada di area Taman Nasional Pulau Kelapa Dua, akhirnya kami mulai dengan program URUNAN.  Kemenko PMK RI pun tak luput dari incaran untuk mendapatkan dana pembuatan Warung ini.  Caranya, kami berperan sebagai Event Organiser dari sebuah event yang kami adakan bersama dengan Team Revolusi Mental, nah.... keuntungan dari event tersebut, kami alokasikan untuk pembuatan Warung Zaenab, tapi...... ga cukup... Ide berikutnya adalah mulai mencari dana dengan menjual paket terumbu karang ke Indonesia Re, lalu ajukan proposal sumbangan ke DULUX dari Akzo Nobel untuk kebutuhan cat dan tentunya patungan dana kembali dari adik-adik dari Sineas Muda Indonesia, dan... akhirnya Warung pun selesai dikerjakan oleh beberapa warga dari Pulau Kelapa Dua. 

Urusan pemeran Pemilik Warung selesai. 

Nah bagaimana dengan isi warung? Wah PR lagi ini.... Tapi Jiwa "Gotong Royong" tetap berkobar diantara seluruh stakeholder Kinarya Coop. 6 Produk makanan olahan yang akhirnya dipilih setelah melalui survey yang panjang dan lebar bersama Bank Indonesia Kpw DKI Jakarta dari 6 pulau berbeda pun kita "branding".  Bagaimana kisah gotong royong nge-branding 6 produk makanan olahan hasil laut ini??? (di edisi berikutnya ya... karena ini juga ada kisah serunya)

Akhirnya... Urusan pengadaan Set Lokasi Warung beserta renovasi jembatan tracking pun selesai. 

Lalu, siapa ya yang cocok jadi pemilik warung? Setelah melalui tahapan audisi dan diskusi, akhirnya dipilihlah mba Asri Welas untuk berperan sebagai karakter Zaenab yang ceweret, baik hati, ceria, ceplas ceplos. Seru banget waktu shooting, karena warga Pulau auto bergerombol (untuk belum jaman pandemi) sehingga shooting dengan durasi 2 hari ini penuh dengan keseruan dan kenangan indah.   

Begitulah sedikit cerita keseruan kami untuk shooting Scene "Warung Zaenab", pengen tau hasil shooting nya? Silahkan tonton Filmnya ya Sobat Revmen. 

Registrasi : bit.ly/RegistrasiKinarya

Komentar pada Suara Kita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: