Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Keseruan dibalik Edukasi Makanan Siap Saji dengan team Mak Jijah

resto mak jijah
  • 21 Desember 2021

Keseruan dibalik Edukasi Makanan Siap Saji dengan team Mak Jijah

Halo Sobat Revmen, 

Kembali lagi dengan Kinarya Coop., kali ini dengan cerita dibalik edukasi makanan siap saji sebagai daya ungkit pariwisata lokal. 

Kalau kita jalan ke Pulau, pasti deh otak kita sepertinya siap untuk menyantap makanan dari bahan laut yang segar diolah dengan rempah Indonesia sudah pasti rasanya enak. 

Nah saat pertama kali datang ke lokasi, bertepatan dengan diadakannya acara syukuran laut, jadi ada parade kapal, aneka lomba, tarian, dan tentunya aneka makanan yang disajikan begitu melimpah. 

Untuk sampai pada proses Foto makanan seperti diatas, panjang juga kisah gotong royong-nya. Mulai dari mengajak ibu-ibu untuk mulai tidak menggunakan Pewarna, Perasa, Pengawet makanan, sehingga makanan yang disajikan tidak hanya lezat tapi juga sehat. 

Bank Indonesia membantu membelikan peralatan makan, lalu salah satu anggota dari Kinarya Coop. yang memang berprofesi sebagai Chef (kak Melani dan asistennya) turut jadi volunteer untuk mengajarkan ibu-ibu cara masak yang lezat, sehat dan juga penyajian yang menarik.  Team mentor harus mengadakan perjalanan 3x bolak balik ke Pulau untuk bisa mendapatkan penyajian yang menarik, seperti difoto. 

Tapi pengorbanan tentunya tidak sia-sia, menu masakan eko resto yang diketuai oleh ibu Muhajijah bersama 10 orang ibu-ibu di Pulau Kelapa Dua, akhirnya menjadi menu favorit dan sangat digemari oleh para crew dan artis pemeran Film Impian 1000 Pulau. Bahkan ada pernyataan dari Karel Susanteo, pemeran GALANG. "kalau Film kita sukses, yuk kita buatin mak Jijah Restoran di darat, dijamin rame..."  

Sampai sekarang, Mak Jijah dengan teman-temannya, masih setia menerima pesanan paket makan apabila ada tamu turis lokal maupun internasional di Resto Apung, Pulau Kelapa Dua.

Sobat Revmen mau nyobain masakan Mak Jijah? Yuk datang ke pulau Kelapa Dua. Jangan lupa, tonton Film Impian 1000 Pulau, karena Mak Jijah ikut main di filmnya memerankan emak-emak dengan karakter yang sangat berbeda dengan karakter aslinya yang suka menolong dan ramah.  

Registrasi ikutan NOBAR : bit.ly/RegistrasiKinarya

Komentar pada Suara Kita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: