Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

CEGAH COVID-19, KIPAN KAMPANYEKAN GERAKAN INDONESIA TERTIB PROTOKOL KESEHATAN DI BALI

Kampanye gerakan indonesia tertib protokol kesehatan cegah covid 19 oleh KIPAN di Bali
  • 08 Januari 2021

CEGAH COVID-19, KIPAN KAMPANYEKAN GERAKAN INDONESIA TERTIB PROTOKOL KESEHATAN DI BALI

Dalam rangka mendukung efektifitas upaya Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) membentuk Relawan Pemuda Tanggap Darurat Covid-19, yang disingkat REDA COVID-19.

Tugas utama dari relawan tersebut adalah meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya Covid-19, sehingga diharapkan dapat menumbuh-kembangkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, terutama tertib menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan baru-baru ini adalah Kampanye Gerakan Indonesia Tertib Patuhi Protokol Kesehatan yang digelar pada tanggal 14 - 20 Desember 2020 di empat Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, yaitu Kabupaten Badung, Gianyar, Tabanan, dan Kota Denpasar.

Kampanye ini sebagai implementasi dari Gerakan Nasional Revolusi Mental di masa Pandemi Covid-19, khususnya Gerakan Nasional Indonesia Tertib dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan dua puluh orang relawan yang bertugas untuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara persuasif melalui pendekatan budaya dan kearifan lokal, serta disampaikan secara langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan mempraktekkan Protokol Kesehatan sambil menyampaikan pesan-pesan moral untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tertib melaksanakan Protokol Kesehatan.