Generasi Anti Korupsi
  • 206
  • 2
  • 0
  • 0

Dewasa ini Indonesia dimarakkan dengan beberapa kasus Korupsi baik yang masih berada dalam lingkup sektoral maupun yang sudah dalam lingkup nasional. Untuk itu diperlukan pembenahan mental sejak dini dini terkait apa itu korupsi, bagiamana korupsi bisa terjadi dan yang paling penting adalah mencegah terjadinya korupsi. Untuk target sosialisasi, kami sengaja memilih anak-anak kelas 4 dan 5 di SD Semawung, Purworejo.

Sehubungan sasaran tersebut, maka pengertian dan contoh-contoh kasus korupsi pun dibuat menjadi lebih sederhana. Kami berusaha menegaskan bahwa perilaku sederhana seperti datang terlambat, mencontek dan berbuat curang adalah cikal bakal dari korupsi. Bahwa perilaku datang tepat waktu, jujur dan disiplin adalah perbuatan terpuji serta merupakan bagian dari semangat anti korupsi. Selalin sosialisasi, juga dibuat poster yang sarat muatan anti-korupsi.

Diharapkan dengan edukasi dan penanaman nilai anti-korupsi sejak dini membawa anak-anak yang menjadi generasi anti-korupsi. Anak-anak menjadi lebih peka terhadap keadaan sekitar dan berani mengatakan tidak untuk sesuatu yang salah dan mengatakan iya pada sesuatu yang benar. Sebab ditangan merekalah masa depan bangsa ini berada. (yr)


2 PENDUKUNG