Biasakan Tumpuk Piring di Tengah Setelah Makan di Restoran
  • 128
  • 0
  • 0
  • 0

Pernah mengalami, saat datang ke rumah makan dan di atas meja banyak piring bekas makan serta tissue berserakan? Sementara pekerja resto sedang sibuk melayani pembeli dan tak bisa membersihkan meja dengan cepat. Menyebalkan kan?

Saya pernah membaca cerita tentang wisatawan asal Indonesia yang sedang berwisata ke Jepang yang meninggalkan meja bekas ia makan dalam kondisi berantakan. Sampah bekas ia makan tak dibuang ke tempat sampah. Meja berantakan dengan bekas makanan sehingga tak seorangpun mau duduk di situ. Berita ini viral dan cukup memalukan.

Sebenarnya membereskan piring bekas makan kita di restoran bukanlah pekerjaan berat. Kita sering melakukannya di rumah. Nggak perlu sampai mencuci piring bekas makan kita di restoran tapi cukup dengan menumpuknya di tengah dan kumpulkan tissue bekas kita pakai di atas piring bekas makan sehingga pekerja restoran tinggal mengangkat piring bekas makan kita.

Ini membuat pekerjaan para pekerja restoran jad lebih ringan dan meja bekas makan jadi lebih cepat bersih. Pengunjungpun akan lebih cepat mendapatkan meja yang bersih ketika mereka datang.

Menumpuk piring di tengah meja adalah bentuk kedisiplinan dan cara sederhana membantu sesama, dalam hal ini membantu para pekerja restoran.





0 PENDUKUNG