Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Sinergi Perguruan Tinggi dan PLN

Proses life long learnig merupakan penentu dari masa depan seorang mahasiswa. Belajar tanpa menerapkannya ke lapangan dapat dikatakan ilmu kosong. Acara yang diselenggarakan di lantai 3 ruang Auditorium Fakultas Teknik (FT), salah satu PTN, Unesa dan PT PLN (Persero) bersepakat menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan untuk mensinergikan pengalaman dan memberikan manfaat bagi bangsa dan juga negara. Hal ini merupakan bentuk dari Indonesia Melayani untuk mewujudkan Gerakan Indonesia Mandiri.

Sambutan dari General Manager PT PLN (persero) menyampaikan bahwa MoU ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara PLN dan Unesa yang nantinya PLN dapat berkontribusi ilmu tentang kelistrikan. PLN juga akan memberikan sarana dan akses yang nantinya dapat memudahkan mahasiswa dalam belajar dan melakukan penelitian karya ilmiah. Selain itu, PLN juga menyiapkan tempat bagi mahasiswa yang mau magang di PLN, serta tentunya PLN akan memberikan kesempatan bagi lulusan dari jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin yang ingin bekerja di PLN.

Selanjutnya sambutan dari Rektor Unesa Prof menyampaikan bahwa MoU ini merupakan hal yang sangat luar biasa dimana teori itu dibangun melalui sebuah praktik di lapangan dan tentunya PLN sudah berpengalaman dalam hal ini. Selain itu, PLN juga lebih upgrade tentang pengetahuan melalui masalah-masalah yang ada di lapangan. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa Unesa untuk belajar lebih dalam lagi. Warsono berharap Fakultas Teknik dapat memperhatikan dan memanfaatkan kesempatan ini karena kedepan harus memiliki sertifikat. [Is]

Sumber: //www.unesa.ac.id/unesa-bersinergi-dengan-pln-terkait-kelistrikan

0
0
83
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan