Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Semua K/L Siap Hadapi Dampak Erupsi Gunung Agung dan Bencana Lain di Indonesia

Menko PMK pimpin Rapat Tingkat Menteri (RTM) terkait antisipasi dampak erupsi Gunung Agung, hari ini (Rabu 29/11) di Ruang Rapat Utama Lt.7, Kemenko PMK, Jakarta. Menurut Menko PMK salah satu permasalahan yang ada di lapangan saat ini adalah jumlah pengungsi yang sangat fluktuatif. Menurut catatan jumlah pengungsi per (28/11) adalah sebesar 29.673 Jiwa tersebar di 217 tempat, tetapi kemungkinan jumlah tersebut bisa berubah karena mobilitas pengungsi sangat tinggi. Secara umum, penanganan pengungsi sudah dilakukan dengan memadai. Baik dari sisi penyediaan logistik, air bersih, sanitasi, dan pelayanan kesehatan.

 

Untuk meminimalisir dampak psikologis masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Agung, Pemerintah pusat melalui Kementerian/Lembaga akan melaksanakan berbagai program/kegiatan yang meringankan beban ekonomi dan sosial.

 

Prinsip Gotong Royong dan gerakan Indonesia Melayani sebagai pilar-pilar dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental sangat diandalkan dalam upaya penanganan bencana seperti ini.


0
0
8
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan