Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Resmikan Pusat Inovasi Wirausaha, Kalla Akan Ajak Mahasiswa Studi Banding

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Jusuf Kalla Inovation and Entrepreneurship Center yang digagas oleh Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya, Malang.Kalla pun mengaku senang namanya bisa diabadikan menjadi tempat pusat kajian inovasi dan wirausaha tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih nama saya digunakan sebagai keinginan untuk (menciptakan) inovasi," ujar Kalla di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Senin (4/12/2017).

Tak hanya itu, sebagai bentuk dalam nilai-nilai revolusi mental, Indonesia Melayani dan Indonesia Mandiri, Kalla juga mengatakan akan berusaha untuk memberikan sumbangsihnya agar pusat kajian tersebut bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Tentu akan sharing lah, bagaimana caranya mampu menyukseskan lembaga (pusat kajian) ini," kata Kalla.

Bahkan, Kalla mengatakan, ingin mengajak sejumlah mahasiswa Universitas Brawijaya untuk studi banding melihat perusahaan yang terkenal dengan inovasinya.

"Saya ingin mengajak beberapa mahasiswa, 10 atau 20 orang. Studi banding itu untuk melihat, apa yang telah dibuat, bagaimana penemuan itu dapat diimplementasikan, bagaimana bisa dijual," ucap dia.

"Karena yang paling penting kan bisa dijual. Bagaimana hasil penelitian itu dapat dijual. Intinya bisa dijual. Karena kalau penemuan hanya di pamerkan itu tidak mempunyai dampak yang lebih luas," tutur dia. [Is]

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2017/12/04/16150781/resmikan-pusat-inovasi-wirausaha-kalla-akan-ajak-mahasiswa-studi-banding

0
0
78
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan