Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Musik Anti Korupsi Indonesia di Kompetisi Dunia

Sebanyak 75 video musik dari 35 negara bersaing dalam kompetisi global Fair Play edisi ke-3. Diselenggarakan oleh JMI Foundation, Global Youth Anti-Corruption Network, dan World Bank Institute, kompetisi ini mengajak anggota band muda (usia 18-35 tahun) menciptakan lagu asli bertemakan anti korupsi. Kompetisi yang dimaksud untuk menanamkan integritas anti-korupsi sejak dini kepada kaum muda ini direspon sangat baik oleh beberapa musisi tanah air.

Dalam Kompetisi tersebut, Rendy Ahmad yang terkenal dengan perannya sebagai Arai dalam film sang pemimpi, bersama dengan Simponi (Sindikat Musik Penghuni Bumi) berhasil menjadi Runner Up. Keberhasilannya mengalahkan puluhan video dari para musisi muda internasional lainnya,  mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

“Terima kasih banyak atas ucapan kawan-kawan, selamat untuk kita semua karena “Vonis” telah menjadi Runner Up pada Anti Corruption Music Competition, Brazil.” Kata Rendy Ahmad menanggapi berbagai ucapan selamat yang masuk melalui akun jejaring social twitternya @simponii. Selain itu Rendy juga menambahkan, “Kami akan memakai kaus dengan gambar Munir saat live perform“Vonis” di Brazil nanti. Selamat untuk kita semua, tetap semangat melawan Korupsi!”

Sebagai pemenang, Youssr El Hawary, SIMPONI, dan S3 akan bergabung bersama lebih dari 1500 aktivis anti korupsi dari penjuru dunia sebagai peserta Forum Voice Against Corruption ke-3 (tanggal 5-6 November) yang diselenggarakan oleh Jaringan Global Youth Anti-Corruption (GYAC). Mereka juga akan bergabung sebagai peserta Konferensi AntiKorupsi Internasional ke-15 (tanggal 7-10 November) yang diselenggarakan oleh Transparency International. Para pemenang akan menampilkan musiknya langsung di Ulysses Guimarães Convention Center (CCUG) di Brasília, Brazil di hari terakhir IACC 15, tanggal 10 November.

Untuk menyebarkan semangat antikorupsi ke anak muda di seluruh Indonesia Simponi mengundang semua pihak agar turut menikmati lagu “Vonis” melalui link http://t.co/Z4iCDZzU yang bisa disaksikan dimana saja dan kapan saja. Mari bersama nikmati karya anak bangsa yang turut peka terhadap berbagai permasalahan bangsa.

Fair Play adalah program peningkatan kesadaran dan usaha pembangunan jaringan untuk menghubungkan seniman sadar sosial dan warga negara di seluruh dunia, dipersembahkan kepada anda oleh Yayasan JMI, Institut Bank Dunia dan The Global Youth Anti-Corruption Youth Network.[]

0
0
72
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan