Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Menpora Sambut Peserta Kirab Pemuda 2017 di Sidoarjo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut peserta kirab pemuda sekaligus Kirab Budaya di parkir Barat Stadion Gelota Delta, pada hari Jumat, 1 Desember 2017, sore.


Dalam penyambutannya, Menpora mengaku senang melihat kondisi 72 peserta Kirab Pemuda Nusantara, yang merupakan pemuda terpilih hasil seleksi dari 34 provinsi di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, dua bulan silam itu, terlihat semuanya dalam kondisi sehat.


"Sudah hampir dua bulan saya melepas kalian dari Kabupaten Rote dan Alhamdulillah saat ini berada di Sidoarjo dan tampak sehat-sehat semua. Tidak pernah lalai saya doakan kalian semua karena saya khawatir kalian sakit," ujarnya, seperti yang dilansir dari laman Kemenpora.


Menpora juga menekankan tugas dan tanggung jawab peserta kirab yang telah melihat banyak hal kekayaan budaya dan adat istiadat, serta keanekaragaman suku bangsa, yang menjadi kekayaan Indonesia.


Karena itu, ia pun berpesan agar semua yang dilihat diabadikan dan diinformasikan kepada teman, kerabat, sahabat atau siapa pun. Hal tersebut untuk memberikan informasi betapa kekayaan yang dimiliki Indonesia cukup banyak.


"Kalian semua sudah menjahit, menenun, serta membatik rasa persaudaraan selama dalam perjalanan. Tolong sebarkan virus-virus positif yang kalian lihat selama dalam perjalanan." ujarnya.


Sebab ini adalah bukti bahwa masa depan Indonesia benar-benar ada di tangan anak-anak muda. Apa pun yang ada di negeri ini harus kita selamatkan. Kebudayaan, tradisi, dan apa pun. Karena kita ini tumbuh dan berkembang di tanah air Indonesia tercinta.


"Kalian semua sudah menjahit, menenun, serta membatik rasa persaudaraan selama dalam perjalanan. Tolong sebarkan virus-virus positif yang kalian lihat selama dalam perjalanan. Sebab ini adalah bukti bahwa masa depan Indonesia benar-benar ada di tangan anak-anak muda. Apa pun yang ada di negeri ini harus kita selamatkan. Kebudayaan, tradisi, dan apa pun. Karena kita ini tumbuh dan berkembang di tanah air Indonesia tercinta," sambung Menpora sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Sidoarjo atas kesediaan menjadi tuan rumah salah satu titik singgah peserta kirab pemuda nusatara tahun ini.


Hal ini mencerminkan sebagai gerakan Indonesia Bersatu, dalam rangka memperbaiki dan membangun karakter bangsa, dengan melaksanakan Revolusi Mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dab gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera. [Is/yus]


Sumber: http://www.kemenpora.go.id

0
0
12
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan