Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Mengalami Keterbatasan Fisik, Siswi Ini Tetap Semangat, Salut!

Dengan Keterbatasan fisiknya tidaklah menjadi penghalang semangat bagi Indah Sukma Kartika Sari (16) untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Keprihatinan dengan kondisi Indah, sapaan akrabnya, yang merupakan siswi penyandang difabel MAN 2 Pamekasan, Jawa Timur, mendapat perhatian khusus dari kepala MAN 2 Pamekasan.

Kepala MAN 2 Pamekasan No'man Afandi, S.Pd mengatakan, untuk memotivasi anak difabel ini dirinya memberi skala prioritas khusus dengan memberikan Beasiswa agar tetap semangat dalam belajar.

"Indah Kartika masuk MAN 2 Pamekasan ini melalui jalur prestasi. Karena nilainya memang bagus," tuturnya.

Menurutnya, setiap anak mempunyai hak untuk mengenyam pendidikan yang sama baik yang normal maupun yang mempunyai keterbatasan fisik seperti halnya Indah penyandang difabel.

"Yang luar biasa pada diri Indah selain cerdas, dia juga lincah dan tidak ada kata  minder untuk bergaul dengan teman disekolah dan teman sekelilingnya," sambung No'man.

Pihaknya akan terus berusaha semampunya untuk memfasilitasi setiap kebutuhan Indah yang berhubungan dengan sekolah, karena ia merupakan penyandang difabel pertama kali yang ada di MAN 2 Pamekasan. Wujud dari integritas sekolah terhadap difable ini merupakan cerminan etos kerja dari nilai-nilai revolusi mental.

"Semoga anak ini tetap punya semangat tinggi dan sukses, sehingga akan menjadi motifasi bagi anak yang senasib dengan dirinya. Karena benar kata indah bahwa keterbatasan fisiknya bukanlah penghalang ataupun penghambat untuk tetap belajar dan sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi," pungkas No'man.[]

0
0
11
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan