Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Korlantas Adakan Roadshow Pameran Modernisasi Keselamatan Berkendara Sejabotabek

Sebagai perwujudtan dari Indonesia Melayani, Korlantas Polri menggelar pameran modernisasi teknologi memudahkan masyarakat dalam berkendara yang aman dan nyaman.

Pameran ini digelar mulai tanggal 30 November sampai 10 Desember, oleh korlantas Polri di sejumlah mall yang berada di Jabodetabek.

Mal yang dijadikan tempat pameran diantaranya Cilandak Town Square, Atrium Senen, Mall Taman Anggrek, Mall Cijantung, Pluit Village, Mall Alam Sutera, Margo City, dan Metropolitan Mall.

"Pameran ini bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat innovasi terbaru dari Polisi Lalu lintas dalam bidang pelayanan untuk mempermudah masyarakat dengan menggunakan teknologi digital," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa.

Pameran Modernisasi Polantas ini menampilkan keunggulan pelayanan terbaru kepada masyarakat, seperti SIM Online, E-Samsat dan E-Tilang.

Pengunjung juga bisa langsung menguji pelayanan-pelayanan terbaru ini di beberapa stan yang disediakan.

Layanan tersebut diantaranya SIM Online yang memudahkan proses perpanjangan SIM secara online tanpa harus datang ke daerah asalnya.

Tidak hanya itu, dalam mewujudkan lalulintas yang tertib yang tergambar dalam salah satu program gerakan revolusi mental yaitu Indonesia tertip. Korlantas Polri juga mengenalkan E-Tilang yang memudahkan pembayaran denda tilang dengan memanfaatkan teknologi Android dan jaringan Host to Host Real Time Online.

Dengan layanan ini pelanggar bisa langsung membayar denda melalui transfer bank to bank.

E-Samsat yang memudahkan para wajib kendaraan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan praktis melalui ATM.

Acara ini diramaikan pula dengan beberapa atraksi menarik, mulai dari penampilan Polisi Cilik, grup band anggota polisi, dan Vocal Grup anggota polisi.

Dalam kesempatan pembukaan Pameran ini Kakorlantas juga memberikan Penghargaan kepada 10 media yang telah menjalin kerjasama.

Media ini dianggap terus menerus menyampaikan informasi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat atas kepeduliaannya mengenai keselamatan berlalulintas serta fokus pada peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya kemandirian bangsa dalam berbagai sektor kehidupan yang tercermin dalam Indonesia mandiri. [Ar/dbs]


 

Sumber foto: Tribuntnews.com

0
0
5
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan