Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Keren ! Video Pariwisata Indonesia Raih 2 Penghargaan di UNWTO

Indonesia terus menunjukan prestasinya dihadapan dinia. Kali ini, prestasi membanggakan melalui video promosi Wonderful Indonesia yang meraih dua penghargaan sekaligus dalam kompetisi video pariwisata tingkat dunia.

Video berjudul “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia” berhasil menjadi juara United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Tourism Video Competition dalam kategori Winner UNWTO Video Competition 2017 untuk kawasan Asia Timur dan Pasifik serta kategori People’s Choice Award.

Dalam akun media sosial Twitter UNWTO, Indonesia mendapatkan 68.213 voter dalam kategori "People Choice Award". Sementara, Indonesia menang secara penjurian untuk kategori wilayah yang berhasil mengalahkan 63 video dari negara lain.

Video pariwisata Indonesia menampilkan berbagai keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Raja Ampat serta Wakatobi, dengan latar belakang yang menonjolkan nilai – nilai karakter bangsa yang menjadi cerminan Indonesia Bersih, dan Indonesia mandiri. Video berdurasi tiga menit ini, dibungkus dengan lagu berjudul What A Wonderful World by Louis Armstrong.

Kedua penghargaan ini pun diserahkan langsung kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara 22nd UNWTO General Assembly di Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu, China, Jum’at (15/09).

Menanggapi hal ini, Arief Yahya mengatakan rasa bangganya. Terlebih, Indonesia bisa membawa dua penghargaan sekaligus.

“Bangga kita menang. Terbukti bangsa ini bangsa pemenang,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dikutip dari laman Kompas Travel Jum’at (15/09).

Lanjut Arief Yahya dalam pesan tersebut, seperti yang selama ini dikatakan bahwa kemenangan memang harus direncanakan. Sehingga dengan integritas dan etos kerja yang tinggi di belakangnya, tujuan dapat terwujud.

“Kemenangan itu direncanakan. Kemenangan ini direbut dengan kerja keras, keringat, rasa cinta dan air mata. Cintailah Indonesia!” pungksanya. [Ar].

                                                                                                                     

Sumber foto: industry.co.id

0
0
11
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan