Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Karya Seniman Asal Indonesia Jadi Desain Utama Produk Mode Amerika
Karya para seniman jalanan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena baru-baru ini kolaborasi karya anak negeri masuk ke ranah Internasional.  Dengan membawa karakter bangsa Indonesia serta teguh pada nilai-nilai Integritas dan Etos Kerja, Darbotz  (36 Th) seniman grafiti asal Indonesia terpilih berkolaborasi dengan perusahaan pembuat perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat (AS), DC Shoes.

Dilansir dari Good News From Indonesia, kolaborasi Dazbotz ini menjadi peluang untuk membawa nama Indonesia ke panggung global. diketahui koleksi tersebut baru diluncurkan oleh DC Shoes Indonesia.

Karya Darbotz yang paling banyak menghiasai sudut Kota Jakarta adalah Cumi-Kong. Salah satunya yang terkenalnya dapat disaksikan pada fasad dan dinding interior di bangunan Hotel Artotel di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.


Karyanya tersebut terinspirasi dari karakter Cumi-Kong. Darbotz juga terlibat dalam pemilihan bahan, mencetak desain gambar, hingga memilih produk. Konsepnya dinamakan "Keep Em Dirty," yang menggambarkan situasi kesemrawutan kota.


Menurut Yusar Odang, Manajer Pemasaran DC Shoes Indonesia, alasan terpilihnya Darbotz karena ia telah mengembangkan seni jalanan Indonesia. Menurutnya sepatu DC selalu terkait dengan seni jalanan, yang menjadi bagian terpenting. Koleksi DC Shoes seri Darbotz ini dijual ke seluruh dunia. Khusus di Indonesia, harganya mencapai Rp 299 ribu yang terdapat di toko Quicksilver. Karya Darbotz yang tembus pasar dunia antara lain, koleksi ransel, kaos, topi, sepatu hingga jaket.[ Is]

Sumber foto: liputan6.com

0
0
34
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan