Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Ekspedisi Bhakti Pmk 2017 Dipastikan Membangun Manusia Yang Efektif

Daerah kepaluan dan perbatasan diyakini sebagai ujung tombak pembangunan Indonesia di Masa dapn. Selain itu, Indonesia dikenal sebagai negara maritim, maka diperlukan langkah yang benar-benar bisa memanfaatkan keunggulan hal tersebut. Ekspedisi Bhakti PMK diyakini sebagai perwujudan untuk pembangunan manusia yang sangat efektif.

 

“Ini adalah langkah nyata yang dilakukan pemerintah. Kegiatan ekspedisi Bhakti PMK 2017 ini merupakan kegiatan dalam rangka pembangunan manusia dan kebudayaan. Terutama bagi masyarakat di pulau-pulau pulau perbatasan,” ungkap Asisten Asisten Deputi Pengurangan Risiko Bencana, Herbin Manihuruk di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

 

Kemenko PMK dalam ekspedisi bhakti PMK tersebut telah mencapai beberapa daerah perbatasan dan akan berakhir pada 28 Oktober di Kabupaten Merauke. “Ekspedisi ini dilakukan selama 34 hari dan mengunjungi 5 kabupaten. Setelah dari Muna, Tual-kabupaten Maluku Tenggara, Dobo kabupaten kepulauan Aru. Tim ekspedisi Bhakti PMK akan melanjutkan kegiatan ke masyarakat Agats, Kabupaten Asmat dan berakhir di Kabupaten Merauke,” Jelas Herbin.

 

Herbin menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut, Ekspedisi Bhakti PMK 2017 melakukan kegiatan bantuan sosial. Bantuan tersebut tidak hanya berupa fisik namun juga dalam bentuk pelayanan, penyuluhan, dan pelatihan untuk memberdayakan masyarakat yang dikunjungi. “Kegiatan bantuan sosial yang dilakukan menyasar pada masyarakat pesisir di pulau-pulau perbatasan,” Herbin Menjelaskan.

 

Terakhir, Herbin berharap dalam kegiatan Ekspedisi Bhakti PMK 2017 ini, Dirinya berharap jalinan kerjasama melalui kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan di beberapa daerah perbatasan bisa tetap terwujud dan dapat dilanjutkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Saya berharap kerjasama yang telah terjalin tidak berakhir, saat Ekspedisi Bhakti PMK akan selesai. Apa saja yang ditemukan dalam kegiatan selama dua hari ini semoga dapat dilanjutkan,” ujarnya. [Ar/dbs]

 

Sumber foto : okezone.com

0
0
18
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan