Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
D'Champ, Peduli Pendidikan di Tengah Pasar

Jakarta, Ibu Kota Negara Indonesia identik dengan pusat dari segala informasi dan kemajuan teknologi, terutama tolak ukur bagi pendidikan dengan daerah lain di luar Jakarta.

Berlatar belakang keprihatinan terhadap masalah belum ratanya pendidikan, dan sebagai cerminan etos kerja untuk menyongsong Revolusi Mental. Yayasan Langkah Indonesia Mandiri, yayasan yang bergerak di bidang sosial pendidikan ini membangun sebuah tempat belajar bernama D'Champ, yang terletak di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan. Sekolah sosial ini didirikan oleh gabungan mahasiswa dari berbagai universitas yang peduli dengan pendidikan.

Rizal, salah satu pengajar di yayasan tersebut mengatakan, awalnya bagi masyarakat sini, pendidikan tidaklah terlalu penting, mereka lebih memilih bekerja banting tulang untuk mencari uang.

Di ruangan dengan ukuran sekitar 7 x 3 meter saja, anak-anak didik melakukan aktivitas, belajar seperti bernyanyi, membaca dan bermain musik setiap Minggu dari pukul 08.00-12.00 WIB. Murid yang belajar di D'Camp kini telah berjumlah 62 orang, terdiri dari anak usia 3-14 tahun dengan latar belakang ekonomi rendah, dengan profesi orang tua sebagai pedagang, supir angkutan umum, pemulung serta kuli di pasar

Sekolah yang dulunya sempat menumpang di mushollah ini, anak-anak diajarkan berbagai macam mata pelajaran seperti di sekolah, yakni matematika, bahasa Inggris, agama, IPS, IPA, kesenian dan keterampilan. Pendiri D'Champ merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indraprasta PGRI dan STI Pondok Gede. D'Camp sudah empat tahun berdiri. [Is]

Sumber: http://www.netralnews.com

0
0
7
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan