Hak Cipta © 2015-2017 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Aksi Nyata, Mahasiswa Bandung Peduli Anak Kanker

Seperti yang terdapat pada nilai-nilai strategis revolusi mental, melalui gerakan Indonesia Melayani, Mahasiswa Bandung gotong royong untuk saling membantu, yang merupakan sikap dari  tradisi  turun menurun bagi Warga Indonesia.

Dengan mengobarkan kampanye sosial, Love for Vancer Kids Bandung, sebanyak 13 mahasiswa Bandung dengan latar belakang jurusan dan Perguruan Tinggi yang berbeda, mendedikasikan untuk Rumah Cinta Anak Kanker (RCAK), 

“Karena menurut kita semua anak punya hak yang sama untuk diajar, dihibur, terlepas dari kondisi mereka” ungkap Putrinav, perwakilan Love for Cancer Kids Bandung.

Rumah Cinta Anak Kanker (RCAK) Bandung merupakan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker dengan rata-rata umur 3-12 tahun. Rata-rata anak-anak penderita kanker yang singgah di RCAK Bandung merupakan para pengguna BPJS yang akan berobat atau dalam masa kemoterapi di Rumah Sakit sekitar. Selama singgah disana anak-anak penderita kanker difasilitasi tempat tidur, makan, dan kebutuhan lainnya.

Tahun 2016, Love for Cancer Kids Bandung bekerja sama dengan Association Internationale des Etudiantes en Economiques et Commerce (AIESEC) Bandung untuk mempublikasikan kampanye sosial ini, serta menggalang dana yang nantinya akan diberikan untuk anak-anak penderita kanker di RCAK, Bandung.

Tak tanggung-tanggung, dana yang didapatkan kurang lebih Rp. 7,5 juta. Tentunya dengan bantuan relawan, yaitu 12 mahasiswa asing dari Amerika, Kanada, Hungaria, Inggris, Perancis, Mesir, Jerman, Sri Lanka, China, Rusia, Meksiko dan Australia. “Mereka jadi relawan selama 6 minggu dan mereka juga membantu penggalangan dana dari negara-negara mereka” tandas Putrinav. (Is)

Sumber foto: http://citizen6.liputan6.com

0
0
28
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan