Untuk Peserta Lolos Test CPNS, Biasakan menjalankan Nilai-Nilai Utama GNRM.
  • 90
  • 0
  • 0
  • 0

Salah satu anggota Gugus Tugas Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental, Ahmad Mukhlis berpesan pada peserta lolos Tes CPNS 2018 supaya membiasakan diri dalam menjalankan Nilai-nilai utama GNRM, yakni Integritas, etos kerja dan Gotong Royong.

 

"Integritas, etos kerja dan gotong royong perlu terus dipupuk, karena tiga nilai tersebut berorientasi pada kemajuan dan semangat peningkatan pelayanan,"kata Mukhlis di Jakarta, Minggu (30/12/2018)

 

Sementara itu, BKN Merilis aturan baru untuk peserta yang lolos Tes CPNS 2018, yakni peserta yang lolos seleksi CPNS 2018 BKN wajib menghadiri tahapan pemberkasan sesuai jadwal yang telah ditentukan setelah sebelumnya daftar di sscn.bkn.go.id.

 

Selain itu, untuk menjaga integritas calon abdi negara yang kompeten, BKN meminta bagi peserta yang lolos untuk membuat surat pernyataan kesediaan mengabdi dan tidak mengajukan pindah instansi selama 10 tahun.

 

Perihal itu, menurut Mukhlis, upaya BKN adalah wujud aksi nyata untuk menjalankan salah satu fokus dari Program Gerakan Indonesia Melayani yang termaktub dalam Inpres No 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi yakni peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) menginformasikan jumlah total CPNS 2018, yakni sebanyak 238.015. Harapan besar jika para CPNS yang sudah diterima nanti mengikuti aturan yang telah ditentukan demi meningkatnya kualitas pelayanan birokrasi di Republik ini.