Pesan Menko Puan untuk Para Ibu dan Perempuan Indonesia
  • 93
  • 0
  • 0
  • 0

Di sela-sela kunjungan kerjanya di Riyadh, Arab Saudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyempatkan waktunya untuk memberikan refleksi singkat dan ucapan selamat Hari Ibu kepada para ibu dan perempuan Indonesia.

"Kepada seluruh perempuan Indonesia, Selamat Hari Ibu. Perempuan itu adalah ibu bangsa, peranannya mewujudkan ketahanan keluarga merupakan pilar kemajuan bangsa dan negara," kata Menko Puan Maharani di Riyadh, Sabtu (22/12)

Peran ibu dalam memajukan pembangunan manusia Indonesia, menurut Menko Puan, tidak bisa digantikan oleh kecerdasan buatan (AI) atau apapun itu, karena kodrat dan perjuangan para ibu selayaknya akar kuat yang menumbuhkan generasi bangsa dan memajukan bangsa, "Melalui kesabaran para ibu, banyak generasi bangsa yang dilahirkan, melalui sentuhan asuhannya, para generasi bangsa pun tumbuh sehat dan melalui pendidikannya, kualitas karakter anak bangsa dibentuk dengan baik,” kata Menko Puan menambahkan.

Bagi Menko Puan, Hari Ibu adalah momen kebangkitan perempuan, di mana perempuan, selain harus jadi pencipta keharmonisan dan keberhasilan keluarga, dituntut pula untuk jadi pendidik generasi bangsa serta mampu meningkatkan kualitas pribadi agar berdaya dalam segala sektor. Dengan demikian, para ibu Indonesia harus terus bangkit, maju dan tetap berjuang dalam peningkatan pembangunan bangsa dan harkat perempuan Indonesia. “Banyak hal yang harus dibenahi bersama dan perlu dukungan para ibu untuk segala program pemerintah, terutama terkait isu perempuan dan para ibu, seperti kekerasan terhadap perempuan, KDRT, stunting, perkawinan usia dini dan kesejahteraan keluarga, oleh sebab itu, kolaborasi dan gotong royong harus semakin kita pererat,” pesan Menko Puan untuk para perempuan dan ibu Indonesia.