Kabar dari Kami

MURI Siap Mencatat Rekor Gotong Royong Kota Palembang

09 Dec 2016

Palembang – Museum Rekor Indonesia siap-siap mencatat rekor baru. Rekor ini dalam hal kegiatan gotong royong terbanyak yang direncanakan akan digelar di Kota Palembang.

Gotong royong rutin pun telah dilakukan oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo, yang dilakukan bersama masyarakat dan relawan setiap akhir pecan. Hasilnya, sekitar 70 lebih anak sungai dan drainase telah dibersihkan.

Sekarang kegiatan gotong royong telah diintensifkan. Tidak hanya akhir pekan saja dan sasarannya sudah melibatkan sekolah-sekolah di Kota Palembang.

“Selama ini gotong royong mulai tergerus. Tradisi menjaga lingkungan agar bersih ini tidak lagi dilakukan masyarakat. Karena itulah semangat dan tradisi ini harus dibangkitkan lagi. Kita harapkan melalui pemecahan rekor MURI ini akan memotivasi masyarakat menjaga lingkungan,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo, Jum’at (18/11).

Kapan pelaksanaan pemecahan rekor MURI itu belum ditentukan. “Paling lambat Februari mendatang,” sebut Harnojoyo.

Ia mengatakan, Pemkot Palembang akan merangkul 5.000 instansi dan perusahaan swasta untuk turun serentak bergotong royong.

“Kalau bisa cetak rekor MURI, bukan hanya Palembang yang terkenal, tetapi membuat anak sungai menjadi bersih dan meminimalisir banjir,” kata Harnojoyo pula.