Kabar dari Kami

ASN Harus Selalu Memperbaiki Kualitas Pelayanan

09 Dec 2016

Bulungan – Kemampuan berkomunikasi setiap aparatur sipil negara (ASN) dituntut untuk terus menjadi lebih baik. Dengan kemampuan tersebut diharapkan mampu menjadi cara terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menyampaikan hal itu saat meresmikan sekaligus syukuran bangunan baru Kelurahan Tanjung Selor Hulu pada Jumat pagi (18/11).

“Setiap aparatur agar senantiasa mempelajari cara meningkatkan kemampuan serta berkomunikasi ke masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Diterangkan, saat ini masyarakat semakin sadar akan hak dan kewajibannya. Tuntutan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah pun semakin tinggi. Aparatur pemerintah diharap selalu memperbaiki kualitas pelayanan. Disebutkan, pembangunan kantor Kelurahan Tanjung Selor Hulu yang baru merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Betapapun megahnya pembangunan kantor ini menjadi tidak berarti bila SDM di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas tinggi dalam memberikan pelayanan,”ujarnya.

Bupati pun berharap, peresmian dan syukuran kantor baru ini menjadi momentum bagi aparatur kelurahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ramah, tepat dan akuntabel ke masyarakat. Apalagi saat ini sudah ada instruksi Menteri Dalam Negeri terkait pemberantasan praktek pungutan liar (pungli) di instansi-instansi pemerintah.