Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
IDE PERUBAHAN
Menjaga karakter pemimpin bangsa, dimulai dari lingkungan keluarga(terutama bergotong royong)

Gotong royong sudah menjadi sebuah ciri khas bangsa indonesia,  hal ini sudah membudaya sejak zaman dulu. Sampai saat ini juga masih sering terlihat oleh mata,  tetapi tidak sesering dahulu lagi, hal ini disebabkan zaman yang semakin canggih..

Zaman yang semakin canggih membuat semua menjadi lebih instan,  hal yang sulit dikerjakan menjadi mudah. Apalagi di bidang teknologi, semua bisa diakses dengan mudah karena semakin canggihnya teknologi, hal inilah yang memnmbuat semakin buruknya karakter anak muda sekarang..

Berkurangnya karakter anak muda akan menjadi masalah dikemudian hari bagi bangsa, karena anak-anak muda adalah penerus bangsa. Hal inilah yang menjadi tugas saat ini, yaitu menumbuhkan kembali karakter yang semakin menipis. 

Salah satu cara terbaik dan sangat gampang untuk menumbuhkan karakter yang baik adalah dimulai dari lingkungan keluarga.  Orang tua bertanggung jawab besar menumbuhkan sikap berkarakter bagi anak-anak. Orang tua harus bisa membimbing anak-anak ke jalan yang baik,  memberikan contoh-contoh yang baik, memberikan kasih sayang.

Dengan begitu anak-anak akan mempunyai karakter yang baik, keluarga adalah tonggak awal. 

Ayo berubah untuk indonesia 👍

Mulai dari diri sendiri👍  dan lingkungan terdekat.  


4 PENDUKUNG
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan