Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
IDE PERUBAHAN
Homedika: Inovasi Baru, Hadirkan Layanan Kesehatan di Rumah Anda

Perasaan apa yang muncul tatkala melihat Pak Ponali yang menderita stroke selama 3 tahun, terbaring di tempat tidur, dan tak mampu berobat?

 

Perasaan apa yang muncul ketika melihat 2 anak Bu Muna meninggal dunia karena diare dan tak mampu berobat?

 



Perasaan apa yang muncul ketika melihat Awalun Nikma, seorang anak yatim piatu yang mengalami patah tulang paha dan tak mampu berobat?

 

Ingin menolong dan membantu bukan? Tapi tanyakan pada diri kita, seberapa sering kita membiarkan perasaan itu berlalu begitu saja.

 

Hal tersebutlah yang pada akhirnya memotivasi kami untuk menciptakan Homedika.com,

 

Homedika adalah platform yang memungkinkan pasien untuk dirawat di rumah dengan tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional, untuk membuat mereka merasakan manfaat dari layanan yang paling nyaman, akurat dan tepat. Program ini bertujuan untuk membuat dampak yang berarti pada masyarakat Indonesia dengan memperluas bantuan medis dari fasilitas kesehatan ke rumah.

 







Dengan Homedika.com, akan memungkinkan tenaga kesehatan untuk dikirim langsung ke rumah pasien, dan menggabungkan berbagai jenis pelayanan kesehatan. Sejumlah layanan yang disediakan oleh Homedika.com meliputi: (1) pelayanan kesehatan di dalam rumah termasuk resep medis di rumah; (2) Salah satu layanan gratis untuk orang yang tidak mampu untuk setiap 20 pelayanan kesehatan (pemilik «Surat Keterangan Miskin» sertifikat yang disediakan oleh Pemerintah Indonesia); (3). Akses hanya untuk ke tenaga kesehatan yang memenuhi syarat dan terdaftar (dokter, perawat, bidan, ahli gizi, psikolog, dan ahli fisioterapi); (4) panggilan darurat di rumah yang tersedia selama 24 jam dalam satu minggu; (5) Memungkinkan pasien untuk memilih tenaga kesehatan mereka, tergantung pada preferensi mereka dari segi jenis kelamin, usia, wilayah, agama; (6) pengambilan sampel darah di rumah dan pengiriman ke laboratorium oleh tenaga kesehatan; dan (7) penyediaan layanan ambulan dan layanan obat.

 

Keberadaan akan inovasi dibidang kesehatan ini tercipta guna mengurangi resiko kegagalan sistem kesehatan yang ada Indonesia terutama dalam hal: - kurangnya tenaga kesehatan yang terampil - tidak adanya pelayanan kesehatan di rumah di seluruh daerah- tidak adanya jaminan untuk layanan darurat datang tepat waktu - pasien merasa terisolasi dari keluarganya ketika dalam masa perawatan di rumah sakit.




 

Selama dua tahun ke depan, program kami akan diperluas ke 34 kota, ibu kota di provinsi, dengan merekrut 50.000 tenaga kesehatan, memberikan 1.000 pelayanan untuk para pelanggan setiap hari. Kami berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Indonesia Guna mencapai tujuan ini kami berkomitmen untuk: (1) Memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi: Pasien tidak perlu takut lagi untuk segera sembuh dengan tenaga kesehatan yang tidak memenuhi syarat. Namun sebaliknya tenaga kesehatan dari Homedika akan menjamin mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang paling akurat dan meningkatkan kemungkinan mereka untuk pulih segera; (2) Menyediakan pelayanan medis dalam rumah: Dengan Homedika, setiap orang dapat diobati di rumah, yang mana jauh mempermudah mereka dan memungkinan untuk mendapatkan pemulihan di lingkungan sekitar yang paling nyaman yakni rumah mereka; dan (3) Membuat masyarakat Indonesia mandiri: Dengan aplikasi Homedika, setiap orang yang sakit dapat menghubungi pekerja kesehatan langsung kapanpun tanpa didampingi oleh keluarga mereka.

 

Melalui Homedika.com, kami membuka pintu untuk akses kesehatan dengan tenaga kesehatan yang profesional dan berkualitas dari platform kami. Ini adalah era baru penyedia layanan kesehatan digital di mana memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan keuntungan dari layanan yang beragam ini. 

Segera dapatkan manfaat dari Homedika melalui website kami di www.homedika.com dan tersedia pula di Google Playstore dengan kata kunci “Homedika” 

2 PENDUKUNG
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan