Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
IDE PERUBAHAN
Hentikan HOAX !! Menyibak tabir KEBENARAN

" HANTAM HOAX !!! MARI POSITIF DALAM BERMEDIA SOSIAL "

.

Itu lah kalimat yang mewakili harapan saya untuk indonesia untuk tahun 2018. Memang kalimat itu sudah tidak asing lagi di telinga kita, bahkan bertebaran di akun- akun positif bermedia sosial

.

Namun, karena itu lah, saya menggantungkan harapan kepada diri saya dan masyarakat Indonesia agar tidak  membiarkan kalimat itu hanya bersemayam di telinga, tapi alirkan kalimat itu menjadi sebuah tindakan nyata.

BUDAYAKAN SARING, SEBELUM SHARING, menurut saya ini adalah cara ampuh untuk hantam HOAX yang dengan mudah tersebar di indonesia, terutama di media sosial, karena, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial.

.

Ini adalah hal ringan yang apabila di abaikan akan berdampak buruk, karena apabila kita menerima berita HOAX dari seseorang, dan orang itu malanjutkan, dan melanjutkan lagi, tanpa sadar kita telah membodohi lingkungan bahkan Indonesia kita dengan sebuah kepalsuan. Semua akan berbeda kalau kita menerima sebuah berita lalu kita TABAYYUN atau mencari kebenaran nya, dan BERHENTI untuk membagikan berita tersebut, jika itu tidak benar adanya, berarti kita telah menyelamatkan lingkungan kita, keluarga, teman, sanak saudara dan  Bangsa Indonesia dari sebuah kepalsuan dan sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan.

.

.

Hentikan HOAX!!! Menyibak tabir KEBENARAN!!!

.

Oleh: KHAIRUL MUFADDAL

Ig: @khairulmufaddal

Youtube : BALIK LAYAR

#revolusimental #ayoberubah2018 #sumatrabarat #budayakansaringsebelumsharing

4 PENDUKUNG
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan